Pages

May 8, 2008

Film : American Gangster


 
 Danzel Washinton kembali bermain di film yang berkualitas. Lagi dan lagi! Kali ini film beruntung yang kedatangan Danzel sebagai Main Castnya adalah film American Gangster. Film ini menceritakan tentang 2 orang tokoh berbeda latar belakang dan etnis dan tidak mengelas satu sama lain yang pada akhirnya akan saling berhadapan menjelang akhir cerita. Dikisahkan Frank Lucas seorang pengedar narkoba yang sangat lihai dalam menjalankan bisnisnya dan Richie Roberts seorang polisi berdedikasi tinggi yang ingin melenyapkan perdagangan narkoba di daerahnya yaitu Harlem.

Frank Lucas melakukan aksi gila namun hebat dalam perdagangan narkoba. Ia membeli berkilo-kilo gram narkoba dari asia dan dikirim ke amerika dengan cara meletakannya dibawah alas peti mati Tentara America. Cukup ironis memang bahwa berkilo-kilo gram narkoba diantar oleh pesawat militer resmi milik angkatan Udara America. Kemudian Richie Roberts yang ingin sekali memberantas perdagangan narkoba yang membuat sebagian besar kehidupan di Harlem hancur. Begitu inginnya dia sampai-sampai ia membentuk suatu tim khusus dalam menangani kasus narkoba.

Namun kita tidak hanya memperhatikan satu sisi baik atau jahat dari kedua tokoh ini. Frank menjalankan bisnisnya dengan etika dan benar tanpa ada kecurangan. Dan Richie Roberts adalah seorang polisi yang playboy. Sehingga ada area abu-abu yang membuat kedua tokoh ini tidak kelihatan sempurna dan juga tidak buruk.

Jalinan cerita film ini sangat mulus dan enak ditonton. Penonton merasa film ini yang bercerita dengan sendirinya. Selama dua jam lebih kita disugui adegan-adegan yang nyata dan juga memukau secara harafiah dan juga istilah (benar-benar memukau hahaha *mengeluarkan senyum jahat*). Kalo bisa dibilang cerita yang sajikan dalam film ini tidak berat dan bisa diterima oleh banyak kalangan, kecuali golongan balita sampai SMP. Soalnya pas gua tonton nih film ada juga anak-anak SMA yang menonton film ini juga. Sehingga gua dapat mengambil kesimpulan, film ini bisa disaksikan banyak orang termasuk remaja, remaja yang cukup pintar dan bisa mencari variasi film lain yang menarik. Sehingga tidak terjebak pada dua genre film saja. Horror dan Cinta.

Segi akting jangan tanya lah. Tidak ada cela bagi gua untuk mengkritik akting para pemain yang ada di film ini. Akting Danzel Washinton, Russel Crowe dan lainnya sangat nyata dan tidak terkesan dibuat-buat. Jadi tidak ada lagi yang harus gua kritik dari segi akting.

Segi pengambilan gambar, nuansa tahun 70an terasa dalam film ini walaupun sekilas gua merasa ini adalah suasana kota tahun sekarang. Namun dari mobil-mobil, cara pakaian dan lainnya gua bisa merasakan feel tahun 70an disini. Transisi adegan satu dengana degan lainnya berlangsung mulus sehingga fokus dari penonton tidak terpecah akibat perubahan adegan yang terlalu frontal. Dari awal sampai akhir film ini terasa membuat penonton tidak ingin beranjak dari kursi untuk alasan apapun. Kecuali untuk kencing.

Overall film ini sangat bagus sekali ditonton. Selain film ini memiliki kualitas yang sangat bagus, durasinya juga membuat kita tidak menyesal membeli tiket untuk film ini. Rasanya uang yang kalian sepadan dengan film yang kalian saksikan. Namun dengan banyak adegan-adegan yang tidak pantas disaksikan anak dibawah umur. Pastinya kalian gak boleh mengajak anak-anak saat menonton film ini. Selain akan menggangu acara menonton kalian, karena mereka tidak mengerti kalian lagi nonton apaan. Bakalan ada juga adegan-adegan yang membuat anak-anak akan bertanya; “ma, itu yang ada didada cewek itu apa sih namanya. Itu buat aku mimi cucu kan ya. Bagus ya ma!”. Belum lagi jika anak anda mendadak melihat ada ‘film’ lain yang sedang berlangsung disamping film yang sebenarnya.

Pemain
Danzel Washington, Russel Crowe, Cuba Gooding JR, Josh Brolin
Sutradara
Ridley Scott
Genre
Crime / Drama
Rating
Dewasa
Budget
US$ 100 Juta
Runtime
145 Menit


Score : 8.5 / 10
(Jangan harap ada adegan dengan spesial efek dalam film ini. Lupakan itu!)

Related Posts...

Belum ada komentar pada Artikel : "Film : American Gangster" | Jadilah yang pertama memberikan komentar pada postingan ini : )

Post a Comment