Pages

April 6, 2008

Film : I Am Legend



Mengisahkan tentang seorang ilmuwan yang bernama Robert Nevile yang tinggal sendirian di kota new york yang telah menjadi kota kosong akibat serangan epidemi virus yang ganas. Namun ia tidak seutuhnya sendirian, karena ia ditemani oleh anjingnya yang bernama (kalau tidak salah) Jesse.

Dari awal sampai menjelang akhir film kita disuguhi adegan-adegan yang menampilkan petualangan nevile dengan anjingnya Jesse menyusuri kota new york yang kosong. Lalu ada juga beberapa adegan penting seperti Proses perburuan nevile dan anjingnya dalam menangkap rusa yang hampir mangambil separuh jatah film, adegan dimana nevile pergi ke toko DVD untuk menyewa film (dan kita tahu bahwa kota itu kosong!) dan mengembalikan DVD yang sudah ia tonton, Nevile yang tertangkap jebakannya sendiri dengan mengira bahwa patung bisa jalan sendiri (Penting!). Sampai ke beberapa adegan kurang penting dimana akhirnya Nevile bertemu dengan manusia. Belum lagi ditambah ending yang kurang mengigit dibanding gigitan para Zompire (Zombie Vampire)

Segi Akting : yaaa… apa boleh baut, gua Cuma bisa mengomentari akting dari Will Smith dan anjingnya. Will Smith sepertinya mencoba ingin menyamai aktingnya dengan Tom Hanks dalam film Cast Away. Namun sayangnya ia bermain terlalu gila disini, sehingga gua berasumsi bahwa saat syuting Will Smith sedang terobsesi menjadi orang gila. Namun mungkin bagi beberapa orang aktingnya bagus. Who Knows… semua orang punya pendapat beda pastinya. YANG GUA KAGUM adalah aktingnya Jesse. Dia bermain sangat bagus dan natural sekali sebagai anjing. Sepertinya dia pantas mendapatkan oscar nantinya. Karena kualitas aktingnya yang prima dan solid sebagai anjing. Wuakakaka… pengamat bodoh! Hehehe…

Segi gambar, gua cukup kagum dengan gambar yang dihasilkan dalam film ini. Setting yang dibuat hampir mendekati kenyataan. (MENDEKATI KENYATAAN) karena pada akhirnya gua melihat beberapa kekurangan dalam film ini. Seperti gedung-gedung yang terlihat tidak ditumbuhi oleh tumbuhan (sementara di bawah tumbuhan banyak tumbuh), adanya beberapa mobil yang terlihat bagus (kecuali jika si nevile memiliki kegiatan lain seperti melakukan cuci steam gratis) dan lain-lain.

Dari semua yang gua lihat, film ini sangat baik jika disaksikan bersama keluarga. Karena film ini sangat menghibur dan jauh dari unsur-unsur yang dapat menyebakan anak-anak menangis karena tidak diizinkan masuk bioskop. Walaupun sebenarnya gua merasa ada prospek bagus dari film ini untuk jauh lebih berkembang.


Score : 7 / 10
(Setelah gua menonton film ini, gua langsung tertegun dan berpikir. Penasaran dan sangat ingin tahu. Apakah Si Jesse sang anjing… masih Virgin?! *Memandang dengan prihatin*)

Related Posts...

Belum ada komentar pada Artikel : "Film : I Am Legend" | Jadilah yang pertama memberikan komentar pada postingan ini : )

Post a Comment