Pages

April 18, 2008

Film : Alien VS Predator (Requem)



Mengisahkan tentang kedatangan pesawat Predator yang sudah dihajar alien ke bumi dalam cara yang mengenaskan. Kebetulan pada saat itu ada ayah dan anak sedang melakukan kegiatan yang menyenangkan dan patut diberi teladan… berburu! Dari kejadian itu dapat kita duga-duga bahkan walaupun kita tidak menonton film itu sendiri, bahwa akhirnya alien menyerang kota. Predator yang sebenarnya baik hati, tidak sombong dan gemar menabung tersentuh hatinya melihat penderitaan yang dialami manusia akibat kejamnya rezim alien di bumi. Maka ia dengan keberanian dan kotoran yang padat (?!) turun ke bumi untuk membasmi alien. Manusia… sebagai pihak yang dirugikan pastinya hanya bisa gigit jari dan dan mengemut yang merah-merah akan apa yang menimpa mereka. Walaupun begitu ada beberapa dari mereka yang tidak ingin dijajah oleh alien (dijajah bangsa lain aja ogah, apalagi alien) berjuang untuk survive.

Film ini seperti biasa mengetengahkan pertarungan (tidak legendaris) antara Alien dengan Predator. Ditambah balutan adegan-adegan yang kejam yang dapat membuat penonton meringis. Penonton tidak perlu mengolah otak dan memutar pantat untuk menontonnya. Nikmati saja suguhan adegan-adegan sadis dan kejam yang dipaparkan secara bangga oleh sang film maker. Walaupun mereka tahu bahwa adegan-adegan itu hanya akan membuat berkurangnya calon penonton.

Segi akting, akting Alien sungguh meyakinkan sebagai dirinya sendiri. Ia dapat mendalami karakternya sebagai seorang alien. Kenaturalan aktingnya patut diacungi jempol karena ia dapat menampilkan sosok alien yang gahar dan mengerikan. Bahkan sanggup mengalahkan Adolf Hitler sangkin hebatnya. Begitu pula dengan sang Predator. Duet pasangan hebat ini seakan semakin sempurna dengan kehebatan dan kekuatan predator dalam mendalami karakternya yang rumit dan kompleks. Sepertinya mereka berduat patut mendapat oscar dan melawan kualitas aktingnya Jesse dalam film I Am Legend.

Segi Gambar, jangan harapkan adanya pergerakan kamera yang indah dan bernilai seni tinggi. Film ini hanya menampilkan spesial effect sebagai bakingan dari rendahnya kualitas cerita film ini. Selain itu keuntungan dari film ini adalah kefokusan gambar-gambar dalam film ini. Berbeda dengan film The Bourne Supremacy yang bikin kepala atas dan kepala bawah pusing akibat gerakan kamera yang tidak jelas.

Dan dari keseluruhan gua berpendapat bahwa film ini tidak cocok ditonton oleh anak-anak dan orang-orang yang ‘menyukai’ anak-anak dalam artian Extreme! Karena pastinya tidak ada anak-anak disana untuk dijadikan sasaran mereka. (hehehehe…!) selain itu film ini juga banyak sekali menampilkan adegan-adegan sadis, bahkan sadis pada objek yang tidak semestinya. Jadi disarankan jangan mengajak anak-anak untuk menonton film ini. Disamping banyak adegan yang akan mengganggu mental anak anda. Ini juga untuk menghindarkan anak anda dari para “penyuka” anak-anak.
 
 
Score : 5 / 10
(sebenarnya Indonesia juga punya materi yang dapat dijadikan film serupa dan mungkin bisa jauh lebih heboh… Ahmad Dhani Versus Maia Estianti. AVM. Gimana?)

Related Posts...

Belum ada komentar pada Artikel : "Film : Alien VS Predator (Requem)" | Jadilah yang pertama memberikan komentar pada postingan ini : )

Post a Comment