Pages

February 16, 2013

Seleb Hollywood Ini Juga Pecandu Berat Narkoba

Dunia seleb memang penuh glamor dan kemewahan. Para artis begitu memesona dan memukau. Semua itu nyatanya tidak sama dengan apa yang terjadi di baliknya: dunia nyata.

Beberapa di antara para selebritas itu memiliki realita hidup yang berbeda dengan yang dicitrakan. Mereka pernah terjerumus ke dalam jurang narkoba. Ada yang ujungnya meregang nyawa, namun ada juga yang berhasil lepas dari jeratan narkoba dan kembali menuai sukses.

HEATH LEDGER

Siapa yang tidak kenal aktor yang satu ini. Aktingnya sebagai Joker begitu luar biasa dalam film The Dark Knight. Pujian pun datang dari berbagai kalangan. Namun siapa sangka, aktor yang menjadi lawan main Jake Gyllenhaal dalam film Brokeback Mountain ini ternyata akrab dengan narkoba. Pada 22 Januari 2008, Heath ditemukan tewas di sebuah apartemen di kota New York. Saat itu, ia masih berusia 28 tahun.

Dari hasil autopsi diketahuilah bahwa Ledger meninggal akibat overdosis obat-obatan. Namun, ada kabar burung yang beredar dan bilang kecanduannya terhadap obat-obatan terkait dengan karakter Joker yang ia sedang perankan saat itu. Digosipkan bahwa Ledger tidak bisa melepaskan karakter Joker dari dalam dirinya, sehingga ia menjadi stres.

MICHAEL JACKSON

Michael terkenal dengan gerakan moonwalk-nya yang fenomenal dan ikonik. Albumnya laris manis terjual di dunia. Jutaan penggemar mengagung-agungkan namanya. King of Pop ini yang sempat melakukan beberapa kali operasi plastik ini mengawali karier dari sebuah grup penyanyi The Jackson Five.

Sejak itu, nama Michael mencuat dan terkenal. Sayang, karier penyanyi yang pernah membeli sebuah taman hiburan anak-anak untuk jadi milik pribadinya ini harus berhenti pada usia 50 tahun.

Pada 25 Juni 2009, Michael ditemukan tewas akibat berhentinya kinerja jantung. Salah satu penyebabnya adalah penyalahgunaan obat-obatan. Abang dari Janet Jackson ini rupanya mengalami overdosis propofol. Ini adalah sejenis obat tidur yang penggunaannya harus dalam pengawasan ketat dokter dan hanya bisa digunakan di rumah sakit.

AMY WINEHOUSE

Amy memenangkan Grammy Awards lewat lagu "Rehab". Lirik lagunya yang simple dan jujur membuat banyak orang menyukai lagu tersebut. Amy memenangkan empat penghargaan sekaligus.

Tak tanggung-tanggung, empat penghargaan tersebut berasal dari kategori-kategori penting, seperti Lagu Terbaik, Penyanyi Pop Wanita Terbaik, Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Album Pop Vokal Terbaik. Lucunya, Amy tidak bisa hadir untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut karena tersandung masalah imigrasi.

Namun yang lebih menyedihkan lagi adalah hidup Amy yang dulunya begitu akrab dengan narkoba. Penyanyi yang berpenampilan sedikit nyentrik ini sudah kecanduan narkoba dan minuman keras selama bertahun-tahun. Dan, akhirnya pada 23 Juli 2011, Amy harus meregang nyawa di rumahnya akibat keracunan alkohol.

WHITNEY HOUSTON

Salah satu penyanyi berkulit hitam yang begitu populer di masanya. Peran Whitney dalam film The Bodyguard serta lagu sountrack-nya yang berjudul "I Will Always Love You" membawa ia ke puncak popularitas.

Jangan lupakan pula duet memorable-nya bersama Mariah Carey dalam lagu "When You Believe" yang juga menjadi hits pada zamannya. Whitney juga menjadi langganan nominasi Grammy Awards, dan sempat beberapa kali memenangkannya.
Sayang, kepopuleran dan prestasinya seimbang dengan tingginya rasa ketergantungan Whitney terhadap narkoba. Ia dikabarkan adalah pengguna setia kokain. Selain itu, ia juga gemar menghisap ganja serta menelan obat anti depresi. Hal inilah yang pada akhirnya mengundang malaikat pencabut nyawa mampir untuk mencabut nyawanya.

Pada 11 Februari 2012, Whitney ditemukan tenggelam di bak kamar mandi dalam kondisi sudah meninggal. Namun, bukti lain ternyata menunjukkan bahwa kematiannya Whitney bisa saja merupakan hasil dari sebuah pembunuhan.

ROBERT DOWNEY JR.

Saat ini, Robert bisa saja disebut sebagai salah satu aktor kelas A yang tenar. Ia kerap mendapat peran utama dalam film-film box office. Sebut saja Iron Man 1, Iron Man 2, The Avengers, serta yang sebentar lagi akan tayang Iron Man 3. Ia juga beradu akting dengan Jude Law dalam dwilogi Sherlock Holmes yang cerdas dan lucu.

Namun kenyataan sekarang yang terjadi berbeda jauh dengan masa lalunya. Dahulu, Robert merupakan pecandu kokain, heroin dan ganja. Ia bahkan begitu sering keluar masuk penjara karena kecanduannya ini.

Pada akhirnya, aktor yang pernah hidup serumah dengan Sarah Jessica Parker selama tujuh tahun ini sadar. Ia pun mulai merehabilitasi dirinya dan memulai hidup baru. Hasilnya seperti yang bisa dilihat sekarang, kesuksesan menghampiri Robert.

Proyek-proyek film besar kini menantinya. Salah satu proyek film besar berikutnya yang kemungkinan akan dibuat adalah sekuel film arisan para superhero: The Avengers 2.

OZZY OSBOURNE

Ozzy adalah mantan vokalis utama grup band metal Black Sabbath. Pada masa kejayaannya, Ozzy menjadi salah satu penyanyi rock paling sukses. Pada tahun 1994, Ozzy mendapatkan Grammy untuk lagunya "I Don't Want To Change The World". Ia beserta bandnya menjadi pujaan dan idola para pemuda dan pemudi saat itu.

Namun kecanduannya terhadap obat-obatan dan minuman keras secara perlahan menghancurkan kariernya. Sampai pada klimaksnya, yakni saat Ozzy dipecat dari band pada tahun 1979. Hal ini semakin membuatnya terperosok. Ozzy bahkan pernah menghabiskan tiga bulan sendirian di sebuah kamar hotel dengan hanya ditemani narkoba dan minuman keras.

Untungnya sang istri, Sharon Osbourne, datang menyelamatkan suaminya. Sharon akhirnya memotivasi Ozzy untuk bangkit dari keterpurukan dan memulai kariernya sebagai penyanyi solo. Secara perlahan Ozzy kembali menanjaki kariernya sebagai penyanyi solo dan akhirnya berhasil lepas dari jeratan narkoba setelah 40 tahun hidup sebagai pecandu.
Nama Ozzy Osbourne semakin bersinar pasca rehabilitasi. Ia beserta keluarga bahkan membuat sebuah reality show The Osbournes yang sukses.


Artikel ini dimuat dalam:
http://www.muvila.com/read/seleb-hollywood-ini-juga-pecandu-berat-narkoba

Related Posts...

Belum ada komentar pada Artikel : "Seleb Hollywood Ini Juga Pecandu Berat Narkoba" | Jadilah yang pertama memberikan komentar pada postingan ini : )

Post a Comment